MENJAWAB SEMUA SOLUSI DALAM MENGGAPAI CITA-CITA ANDA

Selasa, 31 Juli 2012

Pengumuman UN Kesetaraan Ditunda


Denpasar (Antara Bali) - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bali Anak Agung Gde Sujaya mengatakan, pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket A (setara SD), Paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA/SMK) ditunda.

"Sebenarnya dijadwalkan pada Sabtu (28/7). Namun, hingga Senin (30/7) belum mendapat kepastian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kapan hasil kelulusan UNPK itu akan didistribusikan ke daerah untuk selanjutnya diumumkan secara resmi," kata Agung Sujaya di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, pihak Kemendikbud tidak memberikan konfirmasi terkait alasan penundaan pengumuman kelulusan UNPK tersebut.

Akibatnya, nasib puluhan peserta UNPK yang merupakan siswa sekolah formal yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi menjadi juga tertunda.

"Pengumuman kelulusan UNPK Paket A, B dan C memang ditunda. Kami belum mendapat kepastian dari Kemendikbud kapan hasil kelulusan UNPK itu akan diumumkan," ucapnya.

Menurut dia, UNPK tahun ini untuk semua jenjang pendidikan diikuti oleh 6.305 orang peserta.(LHS/T007)



Sumber ; http://bali.antaranews.com/berita/25750/pengumuman-un-kesetaraan-ditunda
Share:

0 komentar: